oleh

Doni Munardo Berharap Pohon Sengon Dapat Tingkatkan Ekonomi Warga

Kabar6- Kabupaten Pandeglang menjalin kerjasama dengan PT. Sumber Graha Sejahtera Sampoerna Kayoe dalam pengembangan pohon sengon.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimaksih kepada Yayasan kita jaga alam yang telah menjembatani kerjasama dengen PT.SGS Sampoerna Kayoe.

“Masyarakat kami mayoritas petani, Sampoerna Kayoe datang kesini untuk mensejahterakan masyarakat kami bukan hanya keuntungan perusahaan semata,” ungkap Irna, Jumat (3/9/2021)

Lebih lanjut Irna mengatakan, tepat sekali PT.SGS Sampoerna Kayoe menunjuk Pandeglang sebagai pengembangan Sengon. Sebab menurutnya, Pandeglang memiliki lahat darat yang cukup luas.

“Jika dari hulu hingga ke hilir sudah diakomodir oleh PT.SGS Sampoerna Kayoe, mudah – mudahan ekonomi masyarakat kami meningkat,”pungkasnya.

Letjen Purn TNI Doni Monardo Ketua Yayasan Kita Jaga Alam mengatakan, penanaman Sengon ini selain dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, diakui dapat menjadi solusi permasalahan yang diakibatkan oleh alih fungsi lahan.

“Beberapa waktu lalu staf sampoerna kayoe berkunjung ke BNPB, dulu kami menghadapi beberapa masalah karena alih fungsi lahan dengan penebangan hutan dan diganti tanaman semusim yang pada akhirnya menyebabkan longsor dan banjir ,”katanya.

**Baca juga: Perusahaan Ini Janji Tampung Pohon Sengon asal Petani Pandeglang

Menurutnya, Masyarakat Pandeglang memang punya pencaharian beraneka ragam, Namun, kata Letjen Purn TNI jika dilihat dari sisi ekonomi tingkat kesejahteraan nya masih dibawah.

“Mudah – mudahan sengon ini dapat meningkatkan kesejahteraan lima tahun mendatang. Saya harap jika datang lagi kesini, masyarakat Pandeglang ekonominya harus sudah meningkat,”pungkasnya.(aep)

Berita Terbaru