oleh

Dompet Dhuafa Bagikan 150 Al Quran untuk Santri di Banten

Kabar6-Dompet Dhuafa terus menggulirkan Program Sedekah Al-Qur’an ke berbagai pelosok. Pendistribusian program tersebut untuk menyokong pendidikan dan sosial Dompet Dhuafa yang tersebar di beberapa pelosok negeri, termasuk yang ada di Pandeglang, Banten. Tim Donor Management Dompet Dhuafa, pada Selasa (16/3/2021) lalu, bergegas menuju Pandeglang Banten untuk menunaikan amanah Donatur di Program Sedekah Al-Qur’an.

Sebanyak 150 eksemplar Al-Qur’an telah tersalurkan untuk Madrasah Al-Istiqomah dan MDTA Cikadu, Kampung Ciputat, Desa Cipinang, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Banten. Program yang kembali bergulir sejak tahun lalu, menjadi penguat pembelajaran baca tulis Al Qur’an di seluruh Indonesia, yang tak mudah mendapatkan akses mendapatkan kitab tersebut.

Tantangan distribusi kali ini adalah pada akses jalan menuju lokasi. Terhitung selama 5 jam perjalanan tim donor menuju lokasi menggunakan mobil, kemudian berlanjut 1 jam menggunakan sepeda motor. Hal tersebut karena akses jalan tidak mendukung akses mobil. Dengan kondisi jalan licin dan berbatu, di tengah perkampungan yang mayoritas penduduknya berprofesi petani padi. Menguatkan pembelajaran baca tulis Al Qur’an menjadi semangat tim menyusuri jalanan licin dan terjal untuk menyampaikan amanah donatur.

“Alhamdulillah kami disambut baik oleh pengasuh madrasah, Ustaz Qomar dan Ustaz Suryani. Santri yang mengaji di madrasah tersebut sangat antusias menunggu kedatangan tim Dompet Dhuafa bersama DDV Banten. Kami Bertemu sekitar 80-an santri yang baru saja selesai mengaji dengan kitab seadanya,” jelas Zaini Tafrikhan, selaku officer Donor Management Dompet Dhuafa.

Ustaz Qomar, pengurus Madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang sudah memberikan bantuan Al-Quran kepada santri Desa Cipinang, Pandenglang, Banten. Ustaz Qomar mengatakan, mushaf-mushaf tersebut akan dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengaji.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami haturkan kepada Allah SWT, kemudian para donatur dan juga tim Dompet Dhuafa yang hari ini menyalurkan 150 mushaf untuk madrasah kami ini. Tentunya kami dan para santri pasti sangat senang. Beberapa mushaf yang sudah tidak layak, akhirnya bisa diganti dengan yang baru,” ujar Ustaz Qomar.

Ustaz Qomar menambahkan, beberapa Al-Quran tersebut juga nantinya akan digunakan di masjid-masjid terdekat yang membutuhkan. Sehingga masyarakat juga turut menikmati berkah para donatur Dompet Dhuafa.

“Nantinya mushaf-mushaf ini juga akan di gunakan di masjid-masjid terdekat,” tutup Zaini.

**Baca juga: Bendahara OPD di Pandeglang Diminta Jangan Mengundang Masalah

Sebagai informasi, Sejak kembali bergulir di tahun lalu, program sedekah Al Qur’an dari donatur Dompet Dhuafa telah mengalir ke pelosok-pelosok negeri. Melalui jaringan cabang yang ada di 34 Provinsi, sedekah para donatur dapat menyemai semangat belajar keagamaan bagi masyarakat di seluruh penjuru negeri. (Oke)

Berita Terbaru