oleh

DMI Channel, Saluran TV Berbasis Islami di Ninmedia

Kabar6-Ninmedia merupakan sebuah terobosan baru dunia penyiaran Indonesia dan merupakan platform TV satelit pertama dan satu-satunya saat ini, yang bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Hal itu diungkapkan Rahadi Arsyad, Presiden Director Ninmedia dalam siaran persnya. Dikatakannya, ada puluhan channel yang bisa dinikmati secara gratis, mulai dari tayangan hiburan, edukasi, keagamaan, film, anak, musik hingga film-film bioskop,

Ninmedia menggunakan Set Top Box (STB) yang direkomendasikan seperti Optus, LG Sat, Diamond World AK dan lain sebagainya, sebagai perangkat receiver Set Top Box (STB) ke televisi.

Di Indonesia, kata Rahadi, terutama di wilayah-wilayah terpencil, masih banyak ditemukan blank spot area dan blind spot area yang terjadi semata-mata karena masalah geografis.

“Padahal penduduk yang mendiami wilayah tersebut juga warga negara yang mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan pelayanan informasi dan hiburan,” kata Rahadi di Tangerang, Sabtu (8/12/2018).

Bekerjasama dengan DMI dan puluhan channel lainnya, platform TV satelit Ninmedia sebagai TV Rakyat Indonesia, bertujuan membangun ekosistem penyiaran free-to-air berkualitas dan dapat dijangkau masyarakat secara gratis hingga ke pelosok.

**Baca juga: Tanam Pohon Pisang, Ratusan Emak-emak di Legok Protes Lalu Lalang Truk.

Kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ninmedia telah melakukannya sejak 2 Agustus 2016 silam. DMI chanel menekankan pentingnya konten televisi edukatif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

DMI chanel merupakan saluran TV berbasis Islami yang berisikan ragam program dan acara talkshow untuk semua kalangan terutama generasi milenial. (fit)

Berita Terbaru