oleh

DLH Tangsel Dorong Warga Bentuk Bank Sampah

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) masih mencari solusi dalam mengatasi masalah sampah perkotaan. Butuh kesadaran serta kerjasama aktif dari seluruh elemen masyarakat sekitar agar masalah sampah dapat teratasi.

“Program sosialisasi pembinaan pengelolaan sampah merupakan salahsatu upaya membentuk kemitraan dan pemberdayaan terhadap masyarakat dengan tujuan melibatkan peran serta masyarakat pada bank sampah,” kata Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Tangsel, Wisman Syah di Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Selasa, (19/12/2017).

Pada kesempatan itu Wisman meyampaikan tentang jumlah timbulan sampah serta permasalahan sampah yang ada di Kota Tangsel. Keterlibatan semua elemen masyarakat untuk mau mengelola sampah dari sumbernya sangat penting. Kelompok warga bisa membentuk bank sampah di setiap lingkungan RW dengan memanfaatkan sampah menjadi bernilai ekonomis.

“Pengelolaan sampah secara terpadu melalui kelompok bank sampah bisa mendongkrak nilai tambah pertumbuhan ekonomi berbasis masyarakat,” ungkapnya.**Baca Juga: Polres Tangsel Gerebek Rumah Pembuatan Petasan di Ciputat Timur.

Wisman bilang, pihaknya tak bosan terus berupaya dapat menggugah dan menarik minat masyarakat untuk mengelola sampah. Langkah kebijakan tersebut sesuai dengan program Pemkot Tangsel.(BL/ist)

Berita Terbaru