DLH Tangsel: Aset di Taman Kesehatan Diperiksa Kejari

kabar6.com
Lahan Aset Milik Pemkot Tangsel.(yud)

Kabar6-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengakui pengelolaan lahan di Taman Kesehatan dekat German Centre sempat bermasalah. Lahan milik aset pemerintah daerah itu digunakan oleh PT Telkom Sigma.

“Sudah pernah diperiksa Kejari (Kejaksaan Negeri) itu,” ungkap Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Kota Tangsel, Muhammad Isa ditemui wartawan di halaman depan kantornya, Senin (9/8/2018).

Ketika proses penyidikan perkara di wilayah hukum Kota Tangsel itu berjalan masih bernaung pada Kejari Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Adapun kantor lembaga Korps Adhyaksa di Kota Tangsel baru diresmikan pada 15 Mei kemarin.

Isa mengatakan, dirinya sempat mendampingi petugas penyidik Kejari Tigaraksa meninjau lokasi lahan yang dijadikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). “Tapi saya enggak tahu hasilnya seperti apa,” katanya.

Ditanya lebih lanjut langkah apa yang akan diambil Pemkot Tangsel atas pelanggaran tersebut. Isa justru melempar supaya menanyakan langsung kepada PT Telkom Sigma selaku pengelola IPAL.

“Jangan tanyakan ke saya. Lagian ini kan sudah lama banget, apa sih yang dicari” ujarnya bernada ketus.**Baca juga: Lahan Aset Milik Pemkot Tangsel “Dipakai” Telkom Sigma.

Hingga berita ini diturunkan informasi yang diperoleh kabar6.com dari pihak PT Telkom Sigma yang enggan disebutkan identitasnya, pengelolaan IPAL telah diambil alih oleh PT Pembangunan Investasi (PITS), induk perusahaan atau holding company Badan Usaha Milik Daerah setempat.(yud)