oleh

DLH Kota Tangerang Sosialisasikan Eco Driving 2017

Ivan Yudhianto saat membuka sosialisasi Eco Driving 2017.(tia)

Kabar6-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KOta Tangerang menggelar sosialisasi Eco Driving 2017 di ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (29/3/2017).

Sedianya, sosialisasi tersebut guna mengurangi tingkat pencemaran udara di Kota Tangerang melalui cara berkendara yang berwawasan lingkungan.

“Saat saya masih di Dinas Perhubungan, pada tahun 2014 saja ada sekitar 1 juta kendaraan roda dua dan 200 ribu kendaraan roda empat yang ada di Kota Tangerang. Belum lagi kendaraan dari luar wilayah yang melintasi Kota Tangerang. Bisa dibayangkan pencemaran udara yang terjadi di Kota Tangerang,” ujar Kepala DLH Kota Tangerang, Ivan Yudhianto kepada kabar6.com usai membuka acara sosialisasi.**Baca juga:Oknum “Debt Collector” Rusak Toko, Kapolsek Ciledug Belum Tahu.

Dalam sosialisasi perdana tersebut, kata Ivan, pihaknya turut mengundang beberapa narasumber mulai dari praktisi lingkungan, perusahaan, dan juga Polrestro Tangerang Kota.**Baca juga:Fiuuhh, Ini Nama Tempat Paling Panjang di Dunia.

“Ya, jadi konsep eco driving bukan hanya berwawasan lingkungan saja. Tapi, juga cara berkendara yang baik agar tidak mengeluarkan emisi berlebihan yang nanti dijelaskan oleh kepolisian. Karena, terkadang ketika kita naik kendaraan dan berhenti sebentar, mesin kendaraan yang tidak langsung dimatikan tetap mengeluarkan emisi pembuangan juga yang menyumbang kendaraan. Itu belum eco driving namanya,” tutupnya. (tia)

Berita Terbaru