oleh

DKPP Tangsel: Bundaran Maruga Dibangun 2015

Kabar6-Rencana pembangunan Bundaran Maruga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum dapat direalisasikan pada tahun ini. Pembangunannya baru akan bergulir setelah program revitalisasi pelebaran ruas Jalan Raya Ciater rampung dilaksanakan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), Taher Rochmadi kepada wartawan usai menghadiri rapat pimpinan di Pamulang, Selasa (1/4/2014).

“2015 (pelaksanaan), belum bisa sekarang,” katanya.

Menurutnya, hasil kajian dari Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Desain (DED) telah rampung. Hasil rekomendasi dari pihak konsultan ahli diperlukan untuk mengukur kelayakan dari realisasi rencana pembangunan.

Bundaran Maruga menjadi titik pertemuan bagi kendaraan yang melintas dari tiga wilayah itu dibangun untuk menambah keindahan atau estetika tata ruang kota. Taher bilang, lelang proyek dilaksanakan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Kalau untuk FS dan DED-nya sudah jadi,” kata pejabat mantan Sekretaris Dinas Pendidikan setempat yang mendampingi Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Sebelum proyek dimulai, pemerintah daerah setempat bakal menggelar sayembara desain Bundaran Maruga. Penentuan hasil terbaik milik peserta akan ditentukan dengan menggandeng  organisasi profesi arsitektur yang ada di Tangerang atau Banten.

Status ruas jalan itu merupakan milik kota sehingga pemerintah daerah setempat memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengelola. Sehingga sayembara sengaja digelar agar hasil pembangunan Bundaran Maruga bisa memuaskan. **Baca juga: Wow, Desain Bundaran Maruga Disayembarakan.

“Nantinya pemenang lelang harus mengikuti hasil desain sayembara terbaik. Saya yakin desainnya (Bundaran Maruga) akan indah,” kata Airin.(yud)

Berita Terbaru