oleh

DKP Kota Tangerang Sebar 10 Ribu Bibit Ikan Lele dan Nila

Kabar6-Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menebar sebanyak 10 ribu bibit ikan di dua tempat. Dua tempat tersebut Situ Cipondoh dan Situ Bulakan Kecamatan Periuk.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, penebaran bibit ikan tersebut dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang 27. Bibit ikan tersebut seperti ikan lele dan ikan nila.

Penebaran benih ikan tersebut digelar selama dua hari dari 18 – 19 Februari 2020.

“Kita tebar benih bibit ikan itu dikedua tempat, 5 ribu Situ Cipondoh dan 5 ribu Situ Bulakan Periuk,” ujar Abduh saat dikonfirmasi kabar6.com, Kamis (20/2/2020).

**Baca juga: Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Kota Tangerang Luncurkan Smartcard dan Pembayaran Nontunai.

Abduh mengatakan, ikan yang ditebar itu merupakan sebuah hasil pemijahan ikan itu sendiri. Dari hasil pemijahan itulah dan menghasilkan produksi bibit – bibit ikan.

Abduh mengatakan melalui tebar benih ikan tersebut, ikan itu selama kurun satu bulan kedepannya sudah besar sehingga nanti bisa menjadi rekreasi masyarakat. Baik untuk sebagai tontonan maupun untuk dipancing. “Ya kalaupun mereka dapat memperbaiki gizi lah pada sisi protein hewani itu,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru