oleh

DKM Al Hijrah Gelar Khitan Masal, Warga Binong Permai Antusias

Kabar6-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hijrah, Perumahan Binong Permai Blok I, Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan khitan masal yang diikuti puluhan anak usia sekolah dari perumahan itu.

Ketua DKM Al Hijrah, Pardi menjelaskan, sabda Rasulullah SAW dari HR Bukhori dan Muslim, fitrah itu ada lima. Yakni khitan, mencukur rambut kemaluan, mencabut bulu ketiak, memotong kuku serta memotong kumis.

“Nah, dari fitrah yang lima itu, Bidang Sosial dan Kemasyarakat DKM Al Hijrah melaksanakan salah satunya, yakni khitan,” kata Pardi kepada wartawan, Minggu (23/12/2018).

Ketua Pelaksana Khitan Masal, Syafi’I mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi DKM Al Hijrah ini. Pasalnya kegiatan social ini tak sampai mengambil uang kas Masjid Al Hijrah.

“Alhamdulillah kegiatan khitan masal yang diselenggarakan kepengurusan DKM Al Hijrah merupakan hasil sumbangsih jamaah masjid dan masyarakat,” jelas Syafi’i.

Salah satu orangtua dari peserta khitan masal, Arya mengaku sangat senang bersukur. Karena, dengan adanya khitan masal gratis ini, anaknya yang telah lama menginginkan di khitan dapat terkabul.

“Mudah-mudahan Masjid Al Hijrah semakin sukses dan maju serta semakin peduli kepada masyarakat di Binong Permai,” paparnya.

**Baca juga: Polsek Batu Ceper Komitmen Kawal Nataru.

Kegiatan khitan masal DKM Al Hijrah itu, tak lepas dari peran serta generai muda Karang Taruna RW 014 Binong Permai.

“Siapa lagi yang memajukan kampung kalau bukan kita yang muda ini. Untuk khitan masal ini kita aktif membantu karena ingin mermanfaat juga untuk agama,” tegas Oky dari pihak Karang Taruna RW 014. (fit)

Berita Terbaru