oleh

Dituntut Ganti Rugi, Ini Kata Kepala DBPR Tangsel‎

Gedung SDN 02 Pakualam mulai diperbaiki.‎(ist)

Kabar6-Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangera‎ng Selatan (Tangsel), Eddy AN Malonda meminta kebijaksanaan. Pesan itu ditujukan kepada warga korban terdampak gedung SDN 02 Pakualam.

Pihaknya berkomitmen tetap ingin memberikan kompensasi ganti rugi perbaikan bangunan rumah dan mobil. “Tapi mohon kebijaksanaannya dari warga sekitar selaku korban dari musibah ‎kemarin sore,” katanya dihubungi kabar6.com, Rabu (29/3/2017).

Malonda jelaskan, sebagai langkah awal pihaknya mendahulukan kegiatan revitalisasi gedung sekolah terlebih dahulu. Proses evakuasi material bangunan yang runtuh hingga pekerjaan memperbaiki sarana dan prasarana sekolah baginya sangat penting.

Ia tidak ingin akibat insiden tersebut berdampak luas bagi para peserta didik. Ratusan murid SDN 02 Pakualam harus tetap bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara normal.

“Akan lebih bijaksana bila pemilik rumah dan mobil mau mendahulukan kepentingan warga sekitar. Bukan mustahil kalau ada keluarga atau kerabatnya yang sekolah di situ,” jelasnya.**Baca juga: Gedung SDN di Tangsel Roboh Timpa Rumah dan Mobil.

Malonda menambahkan, setelah proses revitalisasi gedung sekolah rampung maka bisa dilanjuti dengan pemberian ganti rugi material.‎ Apalagi insiden ini akibat dari kekuatan alam yang sulit  dibendung oleh manusia (force majure).**Bacas juga:Korban SDN 02 Pakualam Roboh Tuntut Ganti Rugi.

‎”Kan bukan mustahil juga, kalau ada keluarga atau kerabatnya warga korban yang sekolah di situ‎,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru