oleh

Ditolak RSUD, Pasien Miskin Dapat Layanan Kesehatan RS Siloam

Kabar6-Pasien miskin penderita tipes yang sempat titolak oleh RSUD Kabupaten Tangerang, akhirnya mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Siloam Karawaci.

Ya, pasien miskin bernama Rosita Hutapea, warga Kampung Telaga Sari, RT 01/01, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang itu kini dirawat pihak RS Siloam setelah mendapat jaminan dari Dinas Kesehatan (Dinkes)  setempat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Naniek Isnaini saat dihubungi oleh kabar6.com , Kamis (12/9/2013).

Meski mengaku belum menerima informasi falid terkait penolakan pasien tersebut oleh pihak RSUD, namun Naniek mengaku telah mengirimkan perwakilan untuk melakukan pengecekan atas kondisi warga tersebut.

“Pasien bernama Rosita Hutapea itu sudah dirawat di RS Siloam sejak Rabu (11/9/2013) dengan jaminan pembiayaan dari Dinkes,” ujar Naniek lagi.

Sebelumnya, pasien miskin pernderita tipes bernama Rosita Hutapea, mengamuk setelah pihak RSDU Tangerang menolak melakukan perawatan dengan alasan kamar penuh.

Pasien ini marah, karena sebagai warga Kabupaten Tangerang dirinya tidak bisa mendapatkan layanan kesehatan dari rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Terlebih, sebelum ke RSUD Rosita juga sudah melengkapi diri dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Dinkes Kabupaten Tangerang.(mer)

Berita Terbaru