oleh

Ditinggal Mudik, Sejumlah Ruas Jalan di Tangsel Mulai Lengang

Kabar6-Memasuki H-3 hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah ada pemandangan berbeda pada sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Jika biasanya kemacetan arus lalu lintas terjadi hampir di ruas jalan protokol, kini tampak lengang.

“Jalan Ciater aja lancar tadi. Nggak kayak biasanya,” ujar Ardiansyah, warga Lengkong Karya, Kecamatan Serpong kepada kabar6.com, Senin (5/8/2013).

Menurutnya, ruas jalan yang menghubungkan wilayah Serpong dengan Kecamatan Ciputat dan Pamulang itu biasanya kerap macet. Apalagi ditambah kondisi infrastruktur jalan banyak berlubang dan kini tengah dalam proses pelebaran.

Hal sama juga terjadi di ruas jalan Raya Serpong. Ardi melihat arus lalu lintas ramai lancar. Sementara sejumlah perkantoran dilihatnya sudah banyak yang meliburkan pegawainya.

“Mungkin karena sudah banyak warga yang mudik. Tangsel ini kan kebanyakan warga pendatang,” tambahnya.

Hal sama berdasarkan pengamatan juga terjadi di sejumlah ruas jalan langganan macet. Sebut saja jalan Raya Siliwangi, Padjajaran, Setia Budi yang terletak di Kecamatan Pamulang. Arus lalu lintas cenderung lengang pada jam sibuk.(yud)

Berita Terbaru