oleh

Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga di Medang Lestari Dibobol Maling

Kabar6-hanya ditinggal sebentar berbelanja, sebuah rumah di Perumahan Medang Lestari, Desa Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, dibobol maling, Jumat (23/8/2013).

Dalam aksinya, kawanan pencuri yang diperkirakan berjumlah lebih dari 1 orang itu sukses menggasal aneka barang elektronik, uang serta perhiasan emas.

Herena (35), pemilik rumah mengatakan, peristiwa pencurian itu diduga terjadi antara pagi hingga siang hari, persisnya ketika dirinya sedang berbelanja ke pasar.

“Pagi sebelum saya tinggal berbelanja rumah masih baik-baik saja. Tapi sekembalinya saya berbelanja, rumah sudah berentakan. Sedangkan aneka barang elektronik, perhiasan serta uang yang ada di dalam kamar sudah raib,” kata Herena lagi.

Herena menduga, pelaku pencurian adalah orang yang dikenalnya dan memahami betul kegiatannya sehari-hari. “Mungkin pelakunya orang yang saya kenal atau mengenal saya. Karena, pelaku masuk tanpa merusak kunci pintu,” ujarnya lagi.

Sementara, Sunardi, Ketua RT di perumahan setempat mengakui bila dikompleks tersebut sering kali terjadi tindak pencurian.

“Memang disini banyak yang kemalingan. Saat beraksi, pelakunya diduga menggunakan mobil dan berpura-pura sebagai tamu,” ujar Sunardi lagi.

Guna mengusut tuntas kasus pencurian tersebut, Herena kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Pagedangan. Sedangkan kerugian Herena ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(mer)

 

Berita Terbaru