oleh

Ditimpa Hujan, Gedung SDN Pasanggarahan 2 Solear Ambruk

Kabar6-Sedikitnya dua lokal gedung SDN Pasanggarahan 2 yang berlokasi di Kampung Cibogo, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang Ambruk.

Ambruknya bangunan tersebut, diduga karena ditimpa hujan dan angin kencang yang terjadi dalam sepekan terkahir. Akibatnya, bangunan yang berdiri pada 1978 silam ini, ambles sedalam hampir 20 Centimeter.

Peristiwa itu, terjadi sekitar Pukul 4.00 Wib dini hari tadi. “Iya, dua lokal ambruk. Penyebabnya, karena kontur tanah disini labil, sehingga terjadi longsor sedalam 20 cm,” ungkap Kepala SDN Pasanggrahan 2, Supendi, kepada Kabar6.com, Minggu (13/1/2013).

Disamping itu kata Supendi, kondisi pondasi bangunan tampaknya sudah rapuh, sehingga tak mampu menahan beban. Ditambah lagi, hujan deras dan angin kencang dalam beberapa hari ini terus menimpa bangunan tersebut.

“Saya dapat informasi dari warga, semalam hujan cukup lebat bercampur petir,” ujarnya.

Untungnya lanjut Supendi, sejak Juli lalu satu lokal yang rusak itu telah dikosongkan. Dan, hanya satu lokal yang sebelah timur masih digunakan untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Kalau melihat kondisi seperti ini, proses KBM di sekolah ini praktis terhambat,” katanya.

Sementara itu, H. Madsuni, tokoh masyarakat setempat mengatakan, ketika melihat kejadian itu, pihaknya langsung ambil sikap mengumumkannya lewat pengeras suara di Masjid.

“Semalam, memang hujan deras. Saya keluar rumah karena kebanjiran. Tiba-tiba saya dengar ada suara gemuruh. Pas saya lihat gak taunya sekolah ambruk,” tuturnya.(din)

Berita Terbaru