oleh

Ditemukan Kotak Kosmetik dari Logam Berusia 100 Tahun Lebih Terkubur di Taman Nasional Arizona

Kabar6-Sebuah kotak logam berkarat ditemukan oleh pejabat Taman Nasional Petrified Forest, Arizona, Amerika Serikat (AS), terkubur dalam tanah. Hal yang mengejutkan, isinya mengandung riasan yang diprediksi berusia lebih dari 100 tahun.

Pejabat Taman Nasional Petrified Forest, melansir Upi, mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa kotak logam kecil tadi ditemukan dalam lokasi wisma yang dimiliki oleh keluarga Howell sekira 1900. “Awalnya ditemukan dalam kondisi berkarat dan kami tidak yakin dengan isinya,” demikian tulisan dalam postingan itu.

Para pejabat akhirnya dapat membuka benda tersebut dan mengungkapkan ada make-up yang sangat kering. Benda ini diyakini sebagai barang antik karena telah berusia lebih dari 100 tahun.

“Kasus kosmetik ini kemungkinan milik salah satu wanita dari peternakan Howell atau keluarga Olson yang membeli properti itu pada 1930-an,” masih tulis postingan tersebut.

National Parks Service mengatakan, kotak rias dan barang-barang pribadi lainnya membantu menceritakan kisah generasi perempuan tersebut.(ilj/bbs)