oleh

Ditemukan Kerangka Mumi Misterius di Depan Stasiun Bawah Tanah Italia yang Petinya Dikelilingi Paku

Kabar6-Sebuah kerangka mumi misterius ditemukan di bawah jalanan kota Roma, Italia. Mumi itu dikelilingi oleh paku, yang setelah diselidiki berasal dari peti mati berbahan kayu tempat jenazah tersebut bersemayam sebelumnya.

Penemuan yang mengejutkan banyak pihak itu berawal saat para petugas diminta untuk melakukan penggalian di sekitar wilayah stasiun kereta bawah tanah Piramide, Roma, Italia.

Setelah melakukan proses identifikasi, melansir sputniknews, kerangka yang kini dijuluki ‘The Pyramid Mummy’ tersebut masih dalam kondisi cukup baik dan diketahui berasal dari zaman kekaisaran Romawi. Menurut laporan, kerangka pertama yang ditemukan di depan stasiun bawah tanah Piramide dekat Piazzale Ostiense di Roma, diidentifikasi sebagai laki-laki. Sementara dua kerangka yang selanjutnya ditemukan di daerah yang sama merupakan ibu dan anak.

Adanya penemuan mumi-mumi tersebut membuat wilayah sekitar penggalian segera ditutup oleh pihak yang berwenang di wilayah tersebut untuk proses penyelidikan lebih lanjut. ** Baca juga: Gadis Suriah Ditembak Mati Oleh 10 Pria Karena Tolak Nikahi Sepupunya

Menurut salah seorang juru bicara dari Badan Warisan Arkeologi Roma, kerangka-kerangka yang ditemukan itu setelah diidentifikasi diketahui berasal dari zaman kekaisaran Romawi, namun usianya belum dapat diketahui secara pasti.

Selain itu, setelah penemuan kerangka Ibu dan anak berselang 10 hari dari penemuan kerangka sebelumnya yang diidentifikasi adalah seorang pria, para peneliti meyakini bahwa ketiganya merupakan satu keluarga.

Penelitian terhadap kerangka-kerangka yang ditemukan masih berlangsung, untuk dapat mengidentifikasi ketiganya secara mendetail.(ilj/bbs)

Berita Terbaru