oleh

Ditemukan di Sungai Ciujung Lebak, Nia Ternyata Dibunuh Temannya

Kabar6-Kepolisian Resort (Polres) Lebak menetapkan SS (16) sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap wanita bertato, AZ alias Nia Ramdani (20). Mayat Nia ditemukan mengambang di Sungai Ciujung, Lebak, pada Rabu (10/4/2019).

“Kasus ini menarik karena sekilas terlihat seperti kecelakaan (tenggelam karena tidak bisa berenang), tetapi berkat ketelitian penyidik ini bisa kami ungkap,” kata Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto, di Mapolres Lebak, Jumat (12/4/2019).

Senin, 8 April 2019, SS mengajak Nia dan tiga temannya yang lain yang sama-sama berprofesi sebagai pengamen mandi di sungai. Rupanya, ajakan tersebut bagian dari rencana jahat SS yang ingin mencelakai temannya sendiri.

“Pelaku sudah tahu korban tidak bisa berenang. Saat korban masih di atas rakit, pelaku yang sudah ada di dalam air menarik korban hingga tercebur,” ungkap Dani.

Untuk memastikan bahwa temannya sendiri itu sudah tewas, SS bergegas naik ke atas rakit, dan memanggil teman-temannya yang lain untuk mengalihkan perhatian.

“Pelaku berpura-pura tidak mengetahui ke mana perginya korban,” ucap Dani.

SS tega menghabisi nyawa temannya sendiri lantaran sakit hati karena ucapan yang kerap dilontarkan Nia kepadanya.

“Sakit hati, pelaku dendam karena korban beberapa kali menghina pelaku,” tutur Dani.**Baca Juga: Motor Dipasangi GPS, Pencuri di Pandeglang Langsung Diciduk Polisi.

Kini SS harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat Pasal 340 atau 338 atau 351 ayat 3 KUHP.

“Ancaman hukumannya seumur hidup,” tutup kapolres.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru