oleh

Distro Sangiang Dirampok, Anak dan Menantu Sekarat Disamurai

Kabar6-Dua perampok bersepeda motor beraksi di sebuah toko pakaian (Distro) Reigen di Jalan Prabu Kian Santang, Kelurahan Sangiang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (25/08/2012) malam.

Meski aksi perampokan ini gagal total, pelaku berhasil melukai dua penjaga toko yang tak lain adalah anak dan menantu hingga sekarat bersimbah darah.

Kedua korban sekarat tersebut adalah Setiadi (50) dan menantunya Nanang (25). Kini, keduanya masih menjalani perawatan intensif di RS Sari Asih.

Waluyo (45), warga sekitar lokasi mengatakan, saat kejadian Distro sedang ditunggui oleh Nanang dan mertuanya, Setiadi (50). “Pelaku datang ke Distro mengendarai sepeda motor jenis bebek. Mereka berpura-pura menjadi pembeli. Namun, saat suasana Distro sepi, para pelaku langsung beraksi,” ujar Waluyo.

Salah seorang pelaku kemudian mengancam Nanang dengan belati. Sedangkan pelaku lainnya yang membawa samurai langsung bergerak mengobrak-abrik meja kasir.

Sementara, Nanang yang tak mau lokasi dagangannya dirampok, sempat berontak dengan meneriaki pelaku rampok sambil berupaya melakukan perlawanan.

Tak pelak, aksi nekat Nanang spontan membuat suasana dilokasi menjadi gaduh. Hingga, pelaku yang panik kemudian menusukkan belati ditangannya ke bagian perut Nanang. Sedangkan pelaku lainnya menyerang Waluyo dengan samurai.

Khawatir aksi mereka diketahui orang lain, usai melukai korban kedua pelakupun kemudian langsung keluar dari dalam Distro dan berupaya melarikan diri. Sayangnya, suara teriakan Nanang sebelumnya terlanjur terlanjur mengundang perhatian warga sekitar hingga berdatangan ke lokasi.

Hingga, kedua pelaku yang berupaya kabur dengan sepeda motor honda bebek B 6686 NLN langsung dikepung warga. Salah seorang pelaku berhasil ditangkap dan langsung menjadi bulan-bulanan kemarahan warga.

Beruntung sebelum warga bertindak lebih jauh, polisi segera tiba dilokasi dan mengamankan pelaku tersebut berikut barang bukti sepeda motor ke Mapolsek Jatiuwung. Sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Sementara, Nanang yang menderita luka tusuk dibagian perut dilarikan ke RS Sari Asih guna mendapatkan penanganan medis. Hingga berita ini disusun, petugas Polsek Jatiuwung masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).(arsa/tom migran)

Berita Terbaru