oleh

Distribusi Naskah UN SD, Dindik Cilegon Gandeng Polisi

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cilegon, Sabtu (14/5/2016) hari ini, mulai didistribusikan dari panitia ujian tingkat Kota Cilegon ke delapan UPTD Pendidikan tingkat kecamatan.

Pendistribusian naskah UN tersebut, sedianya mendapat pengawalan ketat dari sejumlah personel kepolisian.

Ketua Pelaksana UN tingkat SD, yang juga merupakan Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Humaidi mengungkapkan, penjagaan terhadap naskah soal UN dilakukan guna menghindari terjadinya potensi kebocoran soal.

Sehingga, sesuai dengan MoU antara Polres Cilegon dengan Dindik, pengamanan naskah soal dilakukan tidak hanya saat pendistribusian, tetapi juga dilokasi disimpannya naskah soal. **Baca juga: Kasus Siswi Hilang, Dindik Cilegon Imbau Ortu Pantau Medsos Anak.

“Pokoknya soal UN tidak boleh dibuka sebelum hari pelaksanaan. Makanya untuk pengamanan dan menjaga kerahasiaan soal. kita bekerjasama dengan kepolisian untuk menempatkan personel dilokasi penyimpanan. begitu juga di UPTD hingga nanti pendistribusian di hari pelaksanaan,” kata Humaidi kepada kabar6.com.(sus)

Berita Terbaru