oleh

Disporabudpar Siapkan Pemuda Berjiwa Entrepreneur

Kabar6-Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, saat ini tengah mempersiapkan pemuda berjiwa entrepreneur untuk membangun daerah itu supaya benar- benar menjadi gemilang sesuai dengan slogan “Tangerang Gemilang”.

Instansi yang mewadahi seluruh organisasi kepemudaan ini akan memulai pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda dari sisi mental yang positif termasuk diantaranya bebas narkoba serta kompetensi lainnya.

“Dilakukan melalui pembinaan mental positif, jiwa entrepreneur untuk dapat berwirausaha mandiri,” ungkap Kepala Bidang Pemuda Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Bambang Haris Kamajaya, kepada Kabar6.com, Sabtu (19/4/2014).

Pembangunan pemuda entrepreneur, kata pria yang akrab disapa BH ini, memang sudah menjadi target Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Disporabudpar, berkomitmen membantu target orang nomor satu di kota seribu industri ini dengan menyiapkan SDM yang mampu berkarya pada bidangnya masing- masing untuk mengisi pembangunan di daerah itu.

“Memang harus dimulai dari peningkatan kualitas pendidikan dan lulusannya. Untuk itu, rencana ini akan di kerjakan sesuai teritorial Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kami,” katanya.

Ditambahkan BH, ketika target itu terlaksana dengan baik dan para pemuda tersebut sudah memiliki potensi serta kemampuan pribadi mandiri yang bisa diandalkan, maka tak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pemimpin masa depan untuk daerah ini maupun di kancah nasional. **Baca juga: HUT ke 38, PDAM TKR Didorong Tingkatkan Pelayanan.

“Kalau hal itu tercapai, bukan tidak mungkin pemuda Kabupaten Tangerang menjadi pemimpin di negeri ini,” imbuhnya.(din)

Berita Terbaru