oleh

Dispora Tangsel : Sumber Medali Emas di Panahan dan Renang

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memprediksi akan mendulang medali emas terbanyak di Cabang Olahraga (Cabor) Panahan dan Renang di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten ke VIII yang dilaksanakan di Pandeglang 16 – 21 Mei 2016.

Sekretaris Dispora Kota Tangsel, Sulasna mengatakan, di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini banyak terdapat atlet-atlet muda berbakat dari Cabor Panahan karena di lembaga pendidikan formal terdapat ekskul panahan sehingga raihan medali emas nanti bukanlah suatu yang mustahil.

“Dengan adanya sekolah-sekolah formal, baik yang negeri maupun swasta, ekskul panahan sangat diminati siswa dan siswi sehingga tercipta atlet-atlet muda berbakat di Cabor panahan,” terang mantan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Perizinan Ekonomi dan Kesra pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel ini ketika ditemui Kabar6.com di Kantor Dispora, Selasa (17/5/2016).

Selain itu, sambung warga Ciputat ini, kemajuan kota ini di bidang pendidikan dengan banyaknya sekolah-sekolah bertaraf internasional, swasta dan sekolah negeri yang juga semakin maju dan modern, kerap didukung dengan fasilitas olahraga, diluar pendidikan formal setiap harinya. **Baca juga: Lagi, Tangsel Siap Pertahankan Gelar Juara Umum di Popda VIII.

“Lihat saja, sekolah-sekolah di Tangsel banyak yang sudah memiliki fasilitas kolam renang sendiri, selain itu juga banyak tersebar sarana rekreasi air yang dapat dimanfaatkan untuk berlatih bagi atlet-atlet muda untuk Cabor renang,” pungkas Sulasna lagi.(ard)

Berita Terbaru