oleh

Disperla Kota Cilegon Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Hewan Kurban.(bbs)

Kabar6-Sejumlah petugas dari Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Cilegon, memeriksa hewan kurban di sejumlah lapak pedagang yang kini mulai marak menghiasi pelosok wilayah industri tersebut.

Tak hanya melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban, petugas juga memeriksa kelengkapan dokumen kesehatan hewan yang kebanyakan didatangkan dari luar wilayah Banten.

Kepala Seksi Peternakan Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Kelautan (Disperla) Kota Cilegon, Lira mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna menjamin keamanan pangan dan hewan ternak yang dikonsumsi masyarakat.

“Pemeriksaan kita lakukan merata ke seluruh lapak pedagang hewan kurban yang ada. Tujuannya untuk memastikan hewan kurban yang dijual tidak terkena Anthrax dan Burcellosis, virus yang menyebabkan keguguran pada hewan dan manusia,” kata Lira di Lingkungan Jerang, Kelurahan Karangasem, Cibeber, Rabu (31/8/2016). **Baca juga: Begal Bersenjata Api Rampas Kawasaki Ninja di Tangerang.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, petugas Disperla tidak menemukan adanya hewan kurban, baik sapi maupun kambing yang bermasalah atau berpenyakit. **Baca juga: Tak Bisa Jalan, Balita di Tangerang Butuh Bantuan.

“Seluruh hewan kurban yang dijual dan kita periksa, aman untuk dikonsumsi,” ujar Lira lagi.(sus)

Berita Terbaru