oleh

Disperindag Tangsel Pamerkan Produk IKM di Harganas XXII

Kabar6-Lebih dari 130 IKM (Industri Kecil Menengah) Tangerang Selatan, akan memamerkan hasil produksinya di ajang Harganas XXII 2015 yang digelar di kawasan Sunburst BSD City mulai 29 Juli hingga 1 Agustus 2015.

 

“IKM tersebut di antaranya adalah produksi di bidang makanan, minuman, fashion, assesoris, tanaman, dan batu akik. Khusus makanan dan minuman, semua telah memiliki izin, sertifikasi halal dan tidak mengandung pengawet, borak ataupun pewarna. Selain itu, kami juga akan menggelar pameran pembangunan kota Tangsel yang diikuti oleh 54 stand SKPD dan KADIN Tangsel,” tutur Ferry Payacun, Kabid Industri Disperindag Tangsel, dalam konferensi pers yang diadakan di kantor Disperindag Tangsel, Selasa, (28/7/2015).

 

Dalam kesempatan tersebut Ferry juga mengatakan bahwa Disperindag Tangsel telah menyiapkan 15.000 goodybag, yang akan dibagikan untuk 2000 undangan VIP dan 13.000 untuk para undangan. “Isinya antara lain ada makanan, minuman, souvenir dan lain sebagainya,” ungkap Ferry.

 

Menurut Ferry, Disperindag Tangsel telah memberikan secara cuma-cuma ijin usaha industri rumah tangga dan sertifikasi halal dari MUI kepada ratusan IKM di Tangsel.

 

“Kami masih menerima pendaftaran, IKM yang serius bisa segera ke Disperindag meski peringatan Harganas telah usai,” jelas Ferry yang berharap agar produk IKM Tangsel dapat bersaing dengan produk import.

 

“Saat ini telah dipersiapkan 420 IKM Tangsel yang akan disiapkan untuk dapat bersaing dengan produk impor. Sayangnya tidak semua IKM dapat ikut pada ajang pameran Harganas XXII 2015 dikarenakan keterbatasan tempat, namun demikian Tangsel masih memiliki banyak agenda yang dapat dijadikan media bagi para IKM untuk memperlihatkan hasil produksinya,” ujar Ferry.

 

Yang menarik, dalam event kali ini Disperindag Tangsel akan menghadirkan 54 industri kreatif batu akik dari seluruh Nusantara. ** Baca juga: Dana Talangan Umrah, Solusi Ibadah Untuk Dana Terbatas

 

“Untuk pameran batu akik kami bekerjasama dengan komunitas batu akik Narji Gams Stones, yang akan memamerkan batu akik dari berbagai daerah mulai harga Rp100 ribu sampai dengan Rp300 juta,” ucapnya. (asri)

Berita Terbaru