oleh

Disperindag Tangsel Bagikan 420 Mesin Sealear

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) membagikan 420 mesin sealear atau pengepres plastik kemasan makanan kepada masyarakat yang tergabung di 10 Industri Kecil Menengah (IKM).

Kepala Disperindag Kota Tangsel Muhamad mengatakan, pembagian mesin sealear itu bertujuan agar IKM dapat mengembangkan hasil produksi untuk menambah nilai jual.

“Kami memang memberikan mesin sealear kepada 10 IKM yang memang produktif dan telah menghasilkan berbagai makanan kemasan. Tujuannya agar hasil produksi IKM Tangsel dapat bersaing dengan daerah lain,” ucap pria yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel ini kepada Kabar6.com, Jumat (11/12/2015).

Selain memberikan mesin sealear, tambah Muhamad, pihaknya juga memberikan baju koki dan vakum untuk menghilangkan udara di dalam plastik kemasan sehingga makan yang dikemas menjadi tidak cepat kadaluarsa.

“Jadi sebelum plastik kemasan makanan dipres dengan mesin sealear harus terlebih dahulu disedot udara yang masih ada di dalam plastik sampai benar-benar hampa udara, jadi tidak cepat basi,” terang mantan Camat Ciputat ini.(ard)

Berita Terbaru