oleh

Diskominfo Kabupaten Tangerang Serahkan Laporan PPID Tahun 2020

Kabar6-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang menyerahkan Laporan Tahunan Kegiatan Informasi Publik Tahun 2020 kepada Komisi Informasi Provinsi Banten, bertempat di Kantor Komisi Informasi Provinsi Banten, Komplek Gd. Negara Provinsi Banten, Senin (1/3/2021).

Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten Hilman dan Kepala Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi Nana Subana menyambut langsung kedatangan Tim PPID Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Abdul Munir, Kepala Seksi Informasi Publik Eva Rian Novita dan operator PLID Utama Dhanu Rekza Poernama.

“Terima kasih telah memberikan LLIP Tahunan Tahun 2020, sebagai informasi dan juga evaluasi bagi badan publik agar lebih baik dalam pelayanan informasi publik kedepannya,” tutur Ketua KIP Provinsi Banten Hilman.

Selanjutnya, Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan sesuai Keputusan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010, lembaga publik untuk membuat laporan kegiatan tahunan kepada Komisi Informasi.

“Sesuai keputusan Komisi Informasi dan surat dari KI Provinsi Banten, kami menyerahkan laporan pelaksanaan pelayanan informasi publik tahun 2020,” ujar Munir

Munir Alumni Faperta Unram tahun 2000 ini melanjutkan untuk tahun 2021 ini, kami fokus salah satu kegiatan yaitu pembentukan PPID Desa yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang berjumlah 246 Desa.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan DPMPD untuk membantu menyampaikan agar segera dibentuk dan disahkannya SK Kepala Desa tentang Susunan PPID Desa,” ujar Kabid IKP Abdul Munir.

**Baca juga: Satuan Reskrim Polresta Tangerang Bekuk DPO Curanmor dan Spesialis Bobol Rumah

Kegiatan yang sedang dijalankan oleh PPID Kabupaten Tangerang tersebut mendapatkan apresiasi dari Hilman selaku Ketua KI Provinsi Banten.

Sementara itu, Kabid Advokasi Sosialisasi dan Edukasi Nana Subana menjelaskan akan adanya kegiatan evaluasi yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi pada Badan Publik yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan sebagai tuan rumah.(Han)

Berita Terbaru