oleh

Disini Nih Pohon Rawan Tumbang di Kota Tangerang

Pohon yang tumbang di Jalan Raden Fatah.(foto:tia)

Kabar6-Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mencatat beberapa titik rawan pohon tumbang di Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pertamanan pada Dispudpar Kota Tangerang, Tihar Sophian mengatakan titik rawan tersebut tersebar di beberapa jalan protokol di Kota Tangerang.

“Sejauh ini, ada tiga jalan protokol yang menjadi tirik rawan pohon tumbang, yaitu di Jalan M. Yamin, Jalan TMP Taruna dan Jalan Daan Mogot. Memang disana banyak terdapat pohon besar yang sudah berusia tua,” ujar Tihar kepada kabar6.com, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, pihaknya telah melakukan screening tajuk daun dan ranting pohon di ketiga jalan yang rawan pohon tumbang tersebut.

“Kami screening setiap hari. Tapi, kalau namanya force major (musibah, red) enggak ada yang tahu kapan terjadinya,” lanjutnya.

Untuk diketahui, pada Minggu (18/3/2017) siang, pohon berukuran besar di Jalan Raden Fatah, Kelurahan Karang tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang telah tumbang diterjang hujan deras disertai angin. Akibatnya, tiang listrik yang berada di samping pohon pun ikut tumbang menutupi akses Jalan Raden Fatah dari dua arah dan menyebabkan kemacetan yang cukup panjang. (tia)

 

Berita Terbaru