oleh

Dishubkominfo Serang Siapkan Tiga Posko Mudik Lebaran

Kabar6-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Serang mendirikan tiga posko mudik di titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Tiap titik dilengkapi kamera CCTV.

“Posko tersebut bersifat mandiri dan akan ditempati oleh personel Dishubkominfo yang juga personel gabungan dari instansi terkait seperti petugas Polres Serang, Dinas Kesehatan, PMI, TNI, Satpol PP, dan sejumlah instansi lainnya,” kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Serang Odi Budiono kepada wartawan di Serang, Rabu (24/7/2013).

Tiga posko di jalur mudik tersebut, kata Odi, di antaranya terdapat di jalur Toyomerto Kecamatan Kramat Watu, jalur Pertigaan Asem Kecamatan Cikande, dan Pasar Baros Kecamatan Baros.

“Para personel gabungan ditempatkan di sejumlah posko dan dibagi dalam beberapa shif sehingga posko akan siaga selama 24 jam penuh. Ini dilakukan agar para pemudik bisa menjalankan prosesi mudik Lebaran dengan lancar, aman, dan nyaman,” kata Odi.

Selain menyiapkan posko mudik, Dishubkominfo juga melakukan perbaikan sejumlah rambu lalu lintas yang sudah tidak berfungsi dan melakukan penindakan terhadap armada tidak laik jalan.

“Kami berharap, semua persiapan arus mudik ini selesai sebelum terjadi arus mudik dan balik, yakni H-7 dan berakhir hingga H+7,” ujarnya.(ant/jus)

Berita Terbaru