oleh

Disetujui Pemkot Tangsel, Mal ini Siap Dibuka Kembali

Kabar6-Gugus tugas Covid 19 Kota Tangerang Selatan telah menerima pengajuan permohonan empat pusat perbelanjaan atau mal untuk kembali beroperasi dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. ” 1 diantaranya disetujui,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maya Mardiana, Rabu 10/6/2020.

Dia mengatakan surat yang dterima ketua gugus tugas telah didisposisi kepada dinas-dinas terkait, adapun empat pusat perbelanjaan tersebur adalah Teraskota, WTC, Bintaro Xchange dan Pamulang Square.

“Yang sudah terverifikasi Teraskota, yang lain sudah proses cek lapangan,” ujarnya.

Maya menjelaskan, untuk pusat perbelanjaan yang dibolehkan kembali untuk buka, Pemkot Tangsel akan memastikan para pengelola pusat perbelanjaan itu untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatannya sesuai dengan di Perwal dan surat edaran Menteri Perdagangan, intinya sarana dan prasarana yang mendukung untuk jaga jarak physical distancing, penggunaan masker, cuci tangan, hand sanitizer,” terangnya.

**Baca juga: Pilkada Tangsel 2020, Pengamat: Partisipasi Pemilih Terjun Bebas.

Maya mengatakan, untuk jenis tenant yang diperbolehkan kembali beroperasi di pusat perbelanjaan selain supermaket dan farmasi, adalah restoran yang kembali dibolehkan pelayanan makan di tempat dengan tetap mematuhi ketentuan dan protokol covid yg dtetapkan. Untuk pembinaan restoran selanjutnya ada di dinas pariwisata

“Semuanya dilakukan dengan tahapan tertentu. Sekarang penambahan dikecualikan dari pembatasan baru beberapa saja¬† dengan kriteria resiko kontak rendah dan jenis kebutuhan penting,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru