oleh

Disergap Malam Takbiran, 2 Pencuri di Rumah Kosong Terjungkal Ditembak

Kabar6-Dua pelaku spesialis rumah kosong Agus Suhendar, 35,dan Ardi Saan, 28 , berhasil disergap petugas Polsek Metro Tigaraksa saat pulang kampung. Dalam penggerebegan itu keduanya ditembak karena berupaya melarikan diri saat ditangkap di Parung Panjang, Bogor, pada malam takbiran (Jumat 18/8/2012) lalu.

Kapolsek Metro Tigaraksa, Kompol Afroni mengatakan, kawanan ini sudah melakukan pencurian di rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya sebanyak tiba kali lebih dari satu kali.

Ditambahkan Afroni, kedua tersangka merupakan residivis kasus serupa. Tak jera dipenjara, kedua tersangka kembali melakukan pencurian di rumah Asmuni, 42, seorang PNS, di Sukamanah Jambe, Tangerang.

Modus pencurian yang dilakukan kedua tersangka adalah rumah yang ditinggal  pergi pemiliknya . Kompoltan ini  menggasak barang berharga korban.

“Di rumah Asmuni, tersangka mengambil handphone, tas berisi uang, buku tabungan dan kertu ATM dengan total kerugian sekitar Rp25 juta,” ujar Afroni.

Kedua tersangka setelah buron selama tiga bulan,  berhasil ditangkap petugas pada malam takbiran tepatnya Jumat (18/8/2012) malam di Parung Panjang, Bogor. “Saat itu mereka sedang pulang kampung,” kata Afroni.

Namun,saat penyergapan kedua pelaku berusaha kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas. Lantaran tak mau kehilangan nuruannyam petugas terpaksa melumpuhkan kaki kedua tersangka.

Dari tersangka, petugas menyita barang bukti berupa obeng kunci sebagai alat mencongkel jendela. Selain kedua tersangka, polisi juga menangkap  Udi Suryadi,32, penadah barang hasil curian dari tersangka.(HP/saK)

Berita Terbaru