oleh

Disemprit Bawaslu, Ini Kata ASN Pemkot Tangsel

Kabar6-Akun facebook atas nama Obet Obet telah dicopot. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyoroti lantaran pemilik akunnya Aparatur Sipil Negara yang memamerkan dukungan terhadap salah satu pasangan calon Pilpres 2019.

Kabar6.com mencoba menelusuri akun facebook tersebut milik Mas’ud, kepala seksi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel. Sebelumbya ia sempat sering memposting status kampanye terselubung dan mengajak pesvukers memilih Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Itu spontanitas saja. Enggak ada kesengajaan,” kata Mas’ud saat dihubungi kabar6.com mengaku sedang ada tugas kedinasan di Jakarta, Selasa (16/1/2019).

Ia menjelaskan, sikapnya itu bermula dari melihat pimpinannya yang masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja pasangan petahana. Mas’ud klaim akhirnya ia ikut-ikutan.

Ditanya apakah dirinya mengetahui atau tidak terkait netralitas ASN sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Mas’ud bilang memahami dan sudah membaca surat edaran yang melarang ASN terlibat politik praktis.

“Bu wali (Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany) kan saya liat ring satu tim kampanye. Tapi enggak ada arahan atau instruksi dari beliau,” ujar Mas’ud.**Baca Juga: Jelang Pemilu 2019, Gesekan di Masyarakat Dinilai Kian Rentan.

Menurutnya, hari ini pimpinannya Kepala Dindikbud Tangsel Taryono telah memenuhi panggilan Bawaslu. Mas’ud punbtak menjawab soal kesiapan atau jadwal jika dirinya juga bakal dipanggil oleh Bawaslu.(yud)

Berita Terbaru