oleh

Disebut Tak Optimal, Forum CSR : Kita Tidak Diam

Kabar6-Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Tangerang dinilai tidak optimal dalam menjalankan fungsinya. Forum CSR pun angkat suara terkait kritikan itu.

Ketua Forum TJSL CSR Kota Tangerang, Mulyanto mengaku tak keberatan dengan kritik tersebut. Hal itu kata dia dapat menjadi motivasi bagi Forum TJSL Kota Tangerang untuk mengkoreksi kinerja.

“Tapi kan tidak maksimalnya khususnya di 2020 sampe sekarang posisi di 2021 hampir pertengahan. Ini kan situasi Pandemi dengan situasi berkepanjangan yang belum menentu ini berdampak pada para pelaku usaha di kota Tangerang,” ujar Mulyanto saat dihubungi, Rabu (21/4/2021).

Mulyanto menyatakan, pihaknya terus berupaya memaksimalkan kinerja di tengah Pandemi Covid-19. Komunikasi dengan perusahaan juga terus dilancarkan. Hasilnya, perusahaan pun siap.

“Namun karena pandemi sekarang ini mereka jawabannya belum bisa memberikan kepastian. Tapi proposal kita sudah masuk juga ke beberapa perusahaan, kita tidak diam,” katanya.

Kata Mulyanto, sudah banyak program yang dikerjakan mengunakan CRS dari perusahaan di tengah Pandemi Covid-19. Sepeti bedah rumah, kampung tematik dan revitalisasi Lapangan Ahmad Yani yang biaya rekonstruksinya mencapai Rp 6 Miliar.

“Gak usah jauh jauhlah kalau dikatakan tidak optimal. Lah itu yang lapangan Ahmad Yani itu forum CSR. Tapi kita ga mempermasalahkan itu, itu mungkin mereka kurang informasi tentang itu,” jelasnya.

**Baca juga: DPRD Sorot Kinerja Forum CSR Dinilai Tak Optimal

Perlu diketahui, kata Mulyanto, Forum TJSL sama sekali tidak mengola dan menerima uang dari CSR perusahaan.

“Kita menerima bentuk program atau kegiatan. Seperti BRI dia membantu dana CSR untuk pembuatan budidaya magot. Itu mereka vendornya , jadi bentuk jadi, bentuk kerangka langsung ke penerima manfaat,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru