oleh

Disdukcapil Lebak Jemput Bola, Buka Layanan Keliling di Leuwidamar

Kabar6-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) membuka layanan keliling bagi masyarakat yang ingin membuat dokumen kependudukan, mulai dari KTP, kartu keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA) dan akta kelahiran.

Kepala Disdukcapil Lebak Ujang Bahrudin mengatakan, layanan keliling pada tanggal 16-17 November 2019 untuk melayani masyarakat di Kecamatan Leuwidamar yakni di Desa Cisimeut Raya, Desa Cisimeut, Desa Nayagati dan Desa Margawangi. Pelayanan dipusatkan di Desa Cisimeut Raya.

“Untuk blangko KTP kami siapkan 250 keping, sedangkan untuk dokumen kependudukan yang lain sesuai kebutuhan,” kata Ujang kepada Kabar6.com.

Pelayanan keliling dokumen kependudukan kata Ujang merupakan upaya jemput bola untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan dokumen kependudukan.**Baca Juga: Kebutuhan Blangko KTP-el di Lebak 700 Keping per Hari, Dirjen Dukcapil Cuma Kasih Segini.

“Kami tidak pasang target, pelayanan terus dilakukan selama terdapat sinyal,” ujarnya.

Layanan keliling yang dilaksanakan Disdukcapil Lebak sambung Ujang bekerja sama dengan Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI).

“Kami berharap dengan layanan keliling hak masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan dapat terpenuhi secara mudah dan cepat,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru