oleh

Disarankan, Jalan 10 Menit Usai Duduk Berjam-jam di Kantor

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Penelitian yang dilakukan University of Missouri School of Medicine, yang diterbitkan dalam Jurnal Experimental Physiology mengungkapkan bahwa kebiasaan duduk terlalu lama yang dilakukan oleh para karyawan bisa menyebabkan aliran darah pada arteri di kaki bagian bawah (poplitea) akan berkurang.

Jaume Padilla, penulis utama penelitian, menjelaskan bahwa kondisi ini umumnya terjadi pada karyawan yang duduk terlalu lama dengan waktu enam sampai delapan jam. Akibatnya, darah akan berkurang secara dratis. Demikian dilansir Times of India.

Jaume menyarankan untuk tidak membiarkan hal ini berlarut-larut. Dikutip dari Sindonews, setelah duduk dan fokus pada pekerjaan selama berjam-jam, para pekerja disarankan untuk bangkit dari kursi dan berjalan selama 10 menit. Hal ini diakukan demi menjaga kesehatan. ** Baca juga: Ternyata Beda Jenis Makanan, Beda Pula Cara Meletakkannya dalam Kulkas

Tidak hanya di dalam ruangan, berjalan juga bisa dilakukan di sekitar kantor. Setelah berjalan selama 10 menit, pembuluh darah pun akan kembali berfungsi normal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru