oleh

Disangka Pencuri Motor, Supri Semaput Dihakimi Warga Tangsel

Kabar6-Gara-gara disangka sebagai pencuri sepeda motor, seorang pemuda semaput (babak belur) dihajar massa di Kampung Jombang Kramat, Kecamatan ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa malam (28/8/2012) malam.

Pria apes tersebut adalah Supri (30), warga Rumpin, Bogor. Sedangkan sepeda motor miliknya justru hangus dibakar oleh warga yang terlanjur murka. 

Ardi (30), warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, amuk warga berawal Fahruddin (26), warga Kampung Perigi, RT 10/05, Kelurahan Lengkong wetan, Serpong, bertandang ke rumah kakaknya, Siti Asiah (32), yang berada disekitar lokasi kejadian.

Namun, saat hendak pulang, Fahrudin kaget karena mendapati sepeda motor Yamaha Vixon B 3081 NLL miliknya sudah tidak ada di teras rumah kakaknya.

Dalam keadaan panik, Fahrudin spontan berlari keluar dari rumah kakaknya. Saat itulah, Fahrudin mendapati sepeda motornya sedang dituntun oleh seorang pria tak dikenal menjauh dari rumah kakaknya.

Mengetahui itu, Fahrudin langsung berlari mengejar sambil meneriaki pria tersebut maling. Tak pelak, teriakan itu mengundang perhatian warga sekitar hingga berhamburan keluar rumah dan ikut mengejar pria tak dikenal itu.

Sadar aksinya sudah diketahui orang, pria tak dikenal itupun kemudian langsung memilih kabur ditengah kegelapan malam dan meninggalkan sepeda motor yang sempat dicurinya.

Sementara warga gagal menangkap pencuri sepeda motor tersebut, tak jauh dari lokasi kejadian warga justru mendapati Sapri tengah asik nongkrong sendirian diatas sepeda motor Honda Beat miliknya.

Karena bukan penduduk setempat, warga langsung mengintrogasi Sapri. Anehnya, saat ditanya oleh warga, Sapri justru mengaku tengah menunggu seorang temannya yang berada di rumah Siti Asiah.

Kontan saja emosi warga pecah. Warga yang menduga Sapri adalah rekan dari pencuri sepeda motor yang kabur tersebut, langsung menghajar Sapri hingga babak belur.

Beruntung sebelum warga bertindak lebih jauh, petugas dari Polsek Ciputat segera tiba dilokasi dan langsung mengamankan Sapri ke Mapolsek.

Hingga, warga yang terlanjur kesal akhirnya melampiaskan amarahnya dengan membakar sepeda motor Honda Beat yang ditumpangi Sapri hingga hangus.(Turnya)

 

Berita Terbaru