oleh

Disangka Hamil Setelah Hasil Test Pack Positif, Ternyata Mengidap Kanker

Kabar6-Seorang pemuda bernama Byron Geldard (19) dari Huntingdon, Cambridgeshire, Inggris, mengalami hal tak biasa saat menggunakan test pack atau alat untuk mengetes kehamilan.

Bagaimana tidak, melansir Dailymail, hasil test pack Geldard menunjukkan dua garis biru, yang artinya pria itu hamil. Benarkah seorang pria bisa berbadan dua? Rupanya, tanda positif pada test pack tersebut ternyata mengindikasikan bahwa Geldard mengidap kanker testis.

Berawal ketika Geldard merasakan nyeri yang teramat, dan dibawa ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan menunjukkan kalau dirinya memiliki tumor yang menyebar ke paru-paru. Geldard juga diberitahu bahwa penyakit tersebut adalah kanker, hanya belum jelas jenis apa.

Untuk mengetahui lebih lanjut, tenaga medis dari Teenage Cancer Trust meminta Geldard memberikan sampel urinenya, dan akan dicek dengan tes kehamilan. Setelah hasilnya menunjukkan tanda positif, Geldard pun divonis mengidap kanker testis. Kanker tersebut telah menyebar pada bagian perut dan paru-parunya.

Operasi kemudian dilakukan pada bagian perut, testis dan sistem limfa. ** Baca juga: Masuk ‘Penjara’ Jadi Pilihan Pria di Korsel untuk Atasi Stres Akibat Rutinitas Harian

Hingga akhirnya Geldard dinyatakan sembuh dari kankernya. Geldard yang berprofesi sebagai seorang stand up comedian, membuat joke-joke tentang penyakit yang pernah dideritanya, karena ingin memberikan pemahaman pada orang-orang bahwa kanker tidak harus berakhir dengan kematian.

Geldard pun menjadi duta di Teenage Cancer Trust.(ilj/bbs)

Berita Terbaru