oleh

Dirut RSUD Tak Bedakan Tes Kesehatan Pasangan Calon

Kabar6-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak membedakan proses pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

 

Dirut RSUD Kota Tangsel, drg Maya Mardiana, mengatakan sarana pelayanan dilakukan sama oleh ketiga pasangan calon walikota dan wakil walikota saat tes kesehatan.

 

“Kami sudah membuat tata cara pemeriksaan agar tidak mengganggu pelayanan publik. Dan, untuk ketiga pasangan calon sama semua, tidak terkecuali pasangan incumbent Airin-Benyamin,” ucap drg Maya Mardiana kepada kabar6.com yang ditemui saat pemeriksaan tes kesehatan Arsid-Elvier, Kamis (29/7/2015).

 

Sementara itu, pemeriksaan tes kesehatan pasangan calon membutuhkan waktu hingga sekitar tiga sampai empat jam dengan 11 alur kerja. ** Baca juga: Hendak Dibawa ke Bima, Polsek Cikupa Sergap Truk Bermuatan 50 Motor

 

Alur kerja dimaksud diatur mulai dari pendaftaran dan penandatanganan kelengkapan berkas yang disodorkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

 

“Lama pemeriksaan makan waktu sampai tiga jam, waktu tersebut di luar pemeriksaan kejiwaan dan Neorologi. Kalau sama periksa kejiwaan ditambah Neorologi bisa sampai enam jam. Periksa kejiwaan 1,5 jam dan neorologi 1,5 jam,” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangsel, Imbar Oemar Gozali.(ard)

Berita Terbaru