oleh

Diresmikannya Gedung Inkubasi, Rektor UMJ: Tekuni Bisnis Sejak Kuliah

Kabar6-Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Murod menginginkan dengan didirikannya Gedung Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan para mahasiswa mampu menekuni bisnis sejak masih kuliah.

Ma’mun mengatakan, untuk permodalan, mahasiswa tak perlu khawatir, karena seperti yang sudah dikatakan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto ada beberapa BUMN yang komitmen dengan UMJ.

“(BUMN maupun swasta, red) akan memfasilitasi (mahasiswa, red) misalnya pembuatan kue dari mulai bahan dasar, hingga barang jadi, bahkan sampai pemasarannya,” ujarnya kepada Kabar6.com di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMJ, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, inkubasi merupakan hal yang baru bagi dunia kampus, dirinya menginginkan inkubasi bisa berjalan dengan bagus.

“Bisa berjalan dengan lancar malah itu sesuatu yang positif bagi pengembangan bisnis di dunia kampus,” ungkapnya.

Untuk pemasaran, Ma’mun menjamin akan memasarkannya di kedalaman kampus, jadi jika mahasiswa berjualan maka akan dipromosikan di UMJ. Sehingga menurutnya, uang tersebut hanya berputar di dunia kampus, tidak lagi keluar.

“Kemudian nanti kita coba jalinan komunikasi dengan beberapa pihak, misalkan Pemda Tangsel, DPRD, supaya kemudian mau memakai produk dari kita lah,” terangnya.

Ma’mun mengatakan, pihaknya belum membicarakan lebih jauh terkait ada berapa kelompok yang akan diterjunkan untuk mencoba fasilitas Inkubasi dan Bisnis tersebut.

“Kita masih belum membicarakan lebih jauh kira-kira nanti ada beberapa kelompok yang akan diterjunkan langsung untuk masuk ke wilayah itu,” terangnya.

**Baca juga: Rapat Paripurna DPRD Tangsel Diwarnai Padam Listrik, Begini Tanggapan Sekwan

Setelah mahasiswa lulus dari kampus, Ma’mun menerangkan, jika bisnis tersebut ingin dikembangkan diluar, maka pihaknya dari UMJ siap untuk membantu pengembangannya.

“Jadi mahasiswa sudah dibekali disini, kemudian harus mengembangkan keluar ya kita akan membantu untuk pengembangannya itu,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru