oleh

Diprotes Angkot, Bus Transjakarta di Tangsel Alihkan Jalan

Kabar6-Baru dua pekan beroperasi jalur angkutan bus Transjakarta jurusan Pondok Cabe – Tanah Abang akhirnya diubah. Moda transportasi massal itu tak melewati Jalan Raya Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.
Kini busway tersebut dialihkan melintasi Jalan Ir H Juanda dan RE Martadinata. Pengalihan jalan karena adanya penolakan dari para supir angkot D-106 jurusan Lebak Bulus – Parung.
“Ini buat menghindari hal-hal yang ngga diinginkan,” kata Saidin, pengawas bus Transjakarta, Sabtu (6/4/2019).
Ia mengakui trayek Transjakarta Pondok Cabe – Tanah Abang yang baru beroperasi dua minggu dari Terminal Pondok Cabe ini mendapatkan penolakan dari para sopir angkot.
Bahkan untuk mencegah hal yang tidak diingankan, penumpang yang ingin menaiki Transjakarta dari Terminal Pondok Cabe pun ditolak. “Sementara kita tolak dulu kalau ada penumpang dari sini,” ujar Saidin.
Selain itu, angkot D15 tujuan Pamulang – Lebak Bulus juga ikut menolak trayek Transjakarta tersebut.**Baca Juga: Dukungan Pro-Pancasila Menurun, Ini Langkah KBI Banten.
Tampak satu bus Transjakarta dalam keadaan menyala di dekat terminal. Kondisi terminal pun tidak dalam keadaan ramai. Hanya terlihat beberapa orang yang hendak menaiki bus antar kota.(yud)
ID:2659 Responsif

Berita Terbaru