oleh

Dipersidangan Ini Jaksa TM Tak Juga Nongol, Kemana?

Kabar6-Sidang terdakwa Abah Sobari (72), seorang kakek yang di pidana karena berusaha mempertahankan tanah negara, kembali di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Uniknya, jaksa TM yang sebelumnya selalu bertugas sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU), mendadak tak lagi terlihat di persidangan sejak pekan kemarin, termasuk juga pada persidangan kali ini.

Hal itu menjadi sorotan tersendiri, menyusul isu dugaan OTT terhadap oknum Jaksa di maksud, yang belakangan waktu ini cukup ramai muncul ke permukaan publik.

Bahkan, informasinya, oknum Jaksa itu juga tengah di periksa oleh tim Jam Was Kejagung hingga saat ini.

Ketidakhadiran jaksa TM itu di persidangan hari ini pun, sempat menjadi candaan ringan diantara Hakim, JPU pengganti serta Tim Kuasa Hukum terdakwa.

“Kok ganti lagi,” tanya Isram, Kuasa Hukum terdakwa, sebelum sidang di mulai.

Pertanyaan sindiran itu lantas di balas oleh sang JPU pengganti dengan bahasa bersayap juga.

“Penyegaran,” katanya, seraya menyahuti kembali sindiran kuasa hukum terdakwa yang mengulang alasan ketidakhadiran jaksa TM oleh JPU sebelumnya.

“Iya sakit. Sakit hati sama lu,” ucapnya, sambil tersenyum.**Baca juga: Artis dan Seniman di Tangsel Sebut Dibutuhkan Cuma Pas Kampanye.

Tak lama setelah candaan singkat itu, akhirnya Ketua Majelis Hakim Elly Noeryasmien, membuka secara resmi persidangan yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi-saksi dari pihak pelapor/penggugat.(ges)

Berita Terbaru