oleh

Dipeluk Selama 13 Jam, Seekor Anjing Selamatkan Pemiliknya yang Jatuh dari Lereng Salju

Kabar6-Seeekor anjing Alaskan Malamute bernama North, dilaporkan telah menyelamatkan pemiliknya, Grga Brkic, yang jatuh dari lereng salju. North terus memeluk Brkic selama 13 jam untuk menghangatkan tubuh pria itu.

Brkic diketahui terjatuh dari ketinggian 500 kaki atau sekira 150 meter. Melansir News, insiden berawal ketika Brkic bersama dua pendaki lain tengah menjelajah di pegunungan Velebit, Kroasia. Nahas, Brkic jatuh dari lereng dan tidak dapat bergerak. Sementara itu dua pendaki lainnya bergegas meminta bantuan dari tim penyelamatan gunung. Saat ditemukan, tim penyelamat menemukan Brkic dengan North meringkuk di sekelilingnya memberikan kehangatan.

Dalam laman Facebook, layanan penyelamatan gunung Kroasia mengatakan, ‘persahabatan dan cinta antara manusia dan anjing tidak mengenal batas’.

“North selamat tanpa cedera, tetapi temannya, pendaki gunung muda, tidak seberuntung itu. North meringkuk bersama dan menghangatkannya dengan tubuhnya. Loyalitasnya tidak berhenti bahkan sejak sebelum kedatangan tim penyelamat. Dia menjaga tuannya selama 13 jam,” demikian tulis layanan penyelamatan gunung Kroasia dalam akun Facebook mereka.

Tim penyelamat membagikan gambar North yang berusia delapan bulan berbaring di atas Brkic, bahkan saat dia berbaring di tandu penyelamat. Banyak pengguna Facebook menanggapi postingan itu. Mereka mengaku kagum terhadap North yang pemberani dan Layanan Penyelamatan Gunung HGSS.

“Hati seekor anjing itu indah, dia menyelamatkan nyawa pria itu,” tulis seorang netizen. ** Baca juga: Polisi di AS Tangkap Seorang Ibu, Diduga Kurung Anaknya yang Positif COVID-19 dalam Bagasi Mobil

Diketahui, Velebit merupakan pegunungan terbesar di Kroasia dengan ketinggian hampir 1.800 meter di atas permukaan laut (MDPL).(ilj/bbs)

Berita Terbaru