oleh

Dipecat, Oknum Perawat di Miami yang Komentari Kondisi Bayi dengan Kelainan Bawaan dalam Laman Facebook

Kabar6-Sierra Samuels, seorang wanita yang bekerja sebagai perawat, dipecat dari Rumah Sakit Jackson Memorial di Miami, Amerika Serikat (AS), setelah mengunggah postingan yang mengomentari kondisi seorang bayi dengan kelainan bawaan di laman Facebook.

Samuels, melansir Dailymail, dituduh memposting dua gambar grafis bayi di akun Facebook miliknya. Unggahan pertama berjudul ‘Malamku berjalan dengan baik lalu booming!’. Sementara pada unggahan kedua dia menulis, ‘Ususmu harusnya ada di dalam bukan di luar bayi’, diikuti dengan tagar gastroschisis. Diketahui, gastroschisis merupakan cacat lahir di mana usus atau pencernaan bayi berada di luar perut.

Wanita itu sendiri telah bekerja sebagai perawat perawatan intensif neonatal di rumah sakit tersebut sejak 2016. Sementara itu, Jackson Health System mengatakan, semua karyawan menjalani pelatihan kebijakan privasi secara teratur.

Setiap potensi pelanggaran privasi ditindak dengan serius. ** Baca juga: Terkunci dalam Mobil, Bocah di UEA Tewas Terpanggang Akibat Suhu Tinggi Musim Panas

“Karyawan yang melanggar aturan privasi ini, meskipun telah dididik, akan dikenakan tindakan disipliner termasuk penangguhan atau pemutusan hubungan kerja,” demikian pernyataan Jackson Health System.

Pengacara litigasi Miami, David Weinstein, menerangkan bahwa masyarakat berharap privasinya terjaga saat berada di area pribadi, terutama di rumah sakit. “Anda berharap privasi terjaga jika sedang berada di area privat. Terlebih lagi di rumah sakit,” kata Weinstein.(ilj/bbs)

Berita Terbaru