oleh

Dinsos Kota Tangerang Bentuk Timsus Kawal Program E-Warong

Pelayanan di Dinsos Kota Tangerang.(tia)

Kabar6-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang membentuk tim khusus (Timsus) guna memantau efektivitas program Elektronik Warung Gotong Royong (E Warong) yang telah diluncurkan Kementerian Sosial (Kemensos) di Kota Tangerang.

Kepala Dinsos Kota Tangerang, Rahmat Hadis mengatakan, tim khusus yang dibentuk tersebut, diketuai oleh Kepala Bidang Pemberdayaan pada Dinsos Kota Tangerang, dibantu oleh jajaran stafnya.

“Mereka nantinya akan melakukan pendampingan di lapangan dan memastikan program ini tidak salah sasaran,” tegas Rahmat kepada kabar6.com, Sabtu (4/2/2017).

Sedianya, program tersebut akan menghabiskan anggaran sebesar Rp390 juta dari Kemensos untuk mengentaskan kemiskinan sebanyak 21 ribu masyarakat miskin di Kota Tangerang.**Baca juga: Tahun Ini, 57 E-Warong Beroperasi di Kota Tangerang.

“Hanya perlu menggesek kartu yang telah diberikan di E-Warong yang tersedia, warga bisa mendapatkan sembako dengan harga lebih murah dari pasaran, bisa ambil bantuan sosial (Bansos) juga. Kalau sampai ada aparat di lapangan yang menyalahgunakan, pasti akan kami tindak. Ini program untuk membantu masyarakat miskin agar masalah kemiskinan di Kota Tangerang dapat tuntas,” pungkasnya.(tia)

Berita Terbaru