oleh

Dinkes Tangsel Mulai Copoti Gambar Petahana

Kabar6-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, menginstruksikan kepada anak buahnya untuk membersihkan armada kendaraan dinas yang terpampang gambar atasannya, Walikota Airin Rachmi Diany.

 

Instruksi ini mengikuti rekomendasi dari panitia pengawas pemilu (Panwaslu) setempat setelah kedua pasangan petahana ini kembali duet dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

 

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Khaerati, mengatakan dirinya sudah menerima laporan dari Unit Pelaksana Teknis. Saat ini sudah ada gambar di mobil ambulan milik Puskesmas Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren dan Puskesmas Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, dicopoti.

 

“Yang laporan ke saya sudah ada dua puskesmas. Pencopotan dilakukan secara bertahap ya,” katanya, Kamis (6/8/2015).

 

Dokter spesialis gigi ini mengaku, masih ada 23 unit mobil ambulan lagi yang belum mencopoti gambar Airin. Ia menduga pasti ada UPT Puskesmas telah mengikuti instruksi atasannya tapi belum melaporkan.

 

Khaerati menargetkan bila proses pencopotan gambar bakal calon petahana itu akan rampung pekan ini. “Itu kan mudah ya, hanya dicopot atau ditutup saja. Jadi saya rasa, dua sampai tiga hari ke depan juga sudah selesai,” terangnya.

 

Khaerati pun menolak jika kalau mobil ambulan keliling milik puskesmas harus dikandangkan. ** Baca juga: Maling Bobol Rumah di Villa Pamulang

 

“Tidak mungkin, karena khan itu semua mobil pelayanan. Masa harus mogok melayani masyarakat, tidak akan bisa. Makanya kami putuskan mencopot atau mengganti saja gambarnya,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru