oleh

Dinkes Lebak Berharap Setiap Kecamatan punya Tempat Karantina Pasien Covid-19

Kabar6-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak berharap setiap kecamatan memiliki tempat karantina bagi pasien Covid-19 yang tidak mempunyai gejala atau OTG.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triyatno Supiono mengatakan, ketersediaan tempat karantina di kecamatan akan membantu penanganan pasien OTG yang selama ini dilakukan di rumah sakit isolasi.

“Harapan saya ada tempat karantina bagi pasien OTG di setiap kecamatan, agar kita dorong pasien yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah bisa melakukan isolasi di tempat itu,” kata Triyatno kepada Kabar6.com, Minggu
(11/7/2021).

Triyatno menuturkan, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak telah menambah tempat tidur di rumah sakit isolasi. Total, ada 40 tempat tidur yang tersedia di rumah sakit tersebut.

**Baca juga: LMPI Lebak Galang Dana, Bantu Korban Kebakaran di Cipanas.

“Dari semula 30, kami tambah 10 tempat tidur untuk mengantisipasi jika ada penambahan pasien dari kapasitas sebelumnya,” ujar Triyatno.

Sejauh ini, sambung Triyatno, Pemkab Lebak belum berfikir untuk kembali berkomunikasi dengan Pemprov Banten agar salah satu gedung milik Pemprov Banten yang berada di wilayah Lebak diizinkan untuk dijadikan tempat isolasi.

“Belum, kami belum ke arah sana,memaksimalkan yang ada dulu,” imbuhnya.(Nda)

Berita Terbaru