oleh

Dinkes Kabupaten Tangerang Tetapkan 10 Desa Lokus Tahun 2022

Kabar6-Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bersama Bappeda Kabupaten Tangerang adakan pertemuan validasi capaian indikator stunting lintas OPD Kabupaten Tangerang Tahun 2021, Kamis (25/3/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, ini dihadiri oleh tim konvergensi percepatan penurunan stunting yang berasal dari lintas OPD Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memvalidasi capaian indikator stunting serta membahas mengenai penentuan 10 desa lokus stunting di tahun 2022.

“Penentuan tersebut berdasarkan cangkupan layanan dan angka stunting per desa yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, dari data data tersebut tim konvergensi akan menentukan 10 desa lokus tahun 2022,” ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan dr. Sri Indriyani yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Sri Indrastuti menjelaskan selain angka stunting serta cangkupan wilayah, indikator penetuan lokus stunting juga dipengaruhi indeks daerah membangun.

Sri Indrastuti juga mengatakan akan menentukan rencana kegiatan yang akan dilakukan bagi desa lokus stunting pada tahun 2022 mendatang.

Sepuluh desa lokus tahun 2022 yang ditetapkan yaitu Desa Tegal Angus (Tegal Angus), Desa Muara (Tegal Angus), Desa Medang (Pagedangan), Desa Pondok Jaya (Sepatan), Desa Tanjung Pasir (Tegal Angus), Desa Sukasari (Rajeg), Desa Sasak (Mauk), Desa Banyuasih (Mauk), Desa Tanjakan (Rajeg) dan Desa Rancaliat (Kresek).

**Baca juga: Baznas Kembali Serahkan Kunci Rutilahu Di Kecamatan Balaraja

“Harapannya dengan penetapan desa lokus stunting yang disepakati oleh tim konvergensi intervensinya juga terintegrasi oleh semua Perangkat Daerah maka penurunan stunting di Kabupaten Tangerang akan terwujud.” Tutup Sri Indriastuti.

Pada akhir tahun 2024, Pemkab Tangerang menargetkan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Tangerang harus sudah turun dibawah 14 persen.(Han)

Berita Terbaru