oleh

Dindikbud Jabatan Paling Diincar Peserta Lelang

Kabar6-Puluhan peserta lelang jabatan aparatur sipil negara di Pemerintah‎ Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lebih mengincar satu organisasi perangkat daerah. Hal ini ditandai dari dominasi jumlah 40 orang peserta yang mendaftarkan diri dan mengirimkan berkas lamaran.

“Ya, Dindikbud paling mendominasi jumlah pelamarnya,” kata pelaksana tugas (Plt) Dindikbud, Taryono kepada wartawan di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Kecamatan Setu, Jum’at (24/3/2017).

Ia menyebutkan, selain dirinya yang melamar untuk posisi menjadi orang nomor satu di Dindikbud Tangsel masih ada sederet pejabat lainnya. Seperti, Kepala SMP Negeri 4 Pamulang Rita Juwita, Camat Ciputat Timur Durahman.

Kemudian ada Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah E Wiwi Martawijaya, Ketua PGRI Kota Tangsel, Maryono dan sederet nama-nama pejabat lainnya.

“Cuma ‎di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu saja yang pelamarnya satu orang,” terang Taryono.

‎Terpisah, berdasarkan pantuan di kantor BKPP gedung 2 Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Tangsel lantai satu sejak pukul 14.00 hingga 16.30 sederet pejabat eselon 3A satu persatu berdatangan. Mereka turut menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan dalam bursa eselon 2.

Misalnya Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pariwisata, Chaerudin menuturkan sudah sesuai jadwal akan menyerahkan berkas kelengkapan pada akhir penutupan karena memang harus melengkapi berkas-berkas lengkap. sedangkan pendaftaran online sudah dilakukan sejak Jum’at lalu.

“Saya mendaftar online beberapa hari yang lalu, jauh sebelum batas akhir namun memang berkas diserahkan hari penutupan. Untuk posisi yang saya tuju tidak lepas dari posisi yang saat ini saya jabat yakni Plt Dinas Pariwisata,” katanya saat ditemui disela penyerahan berkas.

Ketika ditanya apa saja yang dilakukan di dalam ruangan ketika menyerahkan berkas, diantaranya pengambilan foto sambil menyerahkan dokumen. Kemungkinan sebagai bukti telah menyerahkan dokumen kelengkapan.

“Tadi di dalam diambil foto saat menyerahkan berkas yang saya bawa,” tutur Chaerudin.(yud)

Berita Terbaru