oleh

Dindikbud Didesak Bebaskan Lahan Untuk SMKN Serang

Kabar6-Ketua DPRD Kabupaten Serang, Fahmi Hakim mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) merampungkan pembebasan lahan di tiga wilayah kecamatan, untuk pembangunan SMKN pada tahun ini.

“Tahun ini harus selesai, karena target 2014 dilaksanakan pembangunannya dengan menggunakan dana APBN melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Fahmi di Serang, Selasa (24/9/2013).

Disebutkan, ketiga lahan dimaksud berada di Kecamatan Keragilan, Pabuaran, dan Kecamatan Padarincang.

“Saya tidak tahu berapa luas lahan di tiga kecamatan ini, begitu juga jumlah anggaran yang dialokasikan dari APBD Kabupaten Serang. Namun, untuk pembebasan lahannya menggunakan dana APBD tahun 2013,” ujarnya.

Tujuan pembebasan lahan tersebut, kata Fahmi, guna membangun USB SMKN dalam rangka memprioritaskan Wajib belajar (Wajar) 12 tahun sesuai instruksi Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dindikbud Kabupaten Serang, Daud Fansuri. Ia mengatakan, pembebasan lahan tersebut menggunakan dana APBD murni.

“Dana itu dianggarkan pada APBD murni, jika kurang akan ditambah pada Perubahan. Jika masih kurang, dianggarkan pada APBD 2014,” terang Daud Fansuri tanpa menyebutkan jumlah dana yang dialokasikan.(ant/jus)

Berita Terbaru