oleh

Dindik Tangsel Optimis Raih Juara Umum OSN Provinsi

Kabar6-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terusĀ  melakukan persiapan terhadap peserta, jelang perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SLTA tingkat Provinsi.

“Kita harus optimis bisa merebut juara umum,” ujar Kepala Dindik Kota Tangsel, Mathoda, di Serpong Utara, Selasa (8/4/2014).

Menurut Mathoda, sejumlah persiapan yang dilakukan diantaranya adalah, proses seleksi calon peserta OSN yang di ikuti oleh 950 siswa dan siswi asal SLTA se Kota Tangsel.

“Total ada sembilan mata pelajaran yang diperlombakan,” kata Mathoda.

Mathoda menjelaskan, sejumlah mata pelajaran yang diperlombakan antara lain, Matematika, Fisika, Kimia, Astronomi, Biologi, Tehnik Informatika, Geografi, Ekonomi dan Kebumian.

“Nantinya, siswa dan siswi yang terpilih menjadi peserta, akan mengikuti OSN tingkat Provinsi yang akan di ikuti oleh Kabupaten Kota se Provinsi Banten, dan lanjut ke tingkat nasional,” ujarnya. **Baca juga: Parkir Off Street di Pamulang Dibongkar Paksa.

Saat ini, Dindik tengah melakukan koreksi hasil seleksi. Dan, dalam waktu dekat hasilnya akan segera diumumkan. “Semoga perwakilan Kota Tangsel berhasil di OSN 2014 ini,” ungkap Mathoda.(way)

Berita Terbaru