oleh

Diminta Mundur Sebagai Direksi Gara-Gara Terlalu Cantik

Kabar6-Setiap kaum hawa tentu ingin memiliki wajah cantik sekaligus menarik. Namun tahukah Anda, memiliki wajah cantik ternyata tidak selamanya menguntungkan? Hal itulah yang dialami seorang mantan model dan pemenang kontes kecantikan Rumania, Claudia Ardelean (27).

Ardelean menjadi pembicaraan setelah dipaksa mengundurkan diri dari jabatannya karena terlalu cantik. Perempuan yang bekerja di Rumah Sakit Klinis Pneumophthisiology Transylvania, Rumania, ini diketahui memiliki dua gelar pendidikan di bidang hukum dan etika.

Dengan gelarnya itu, melansir Dailystar, Ardelean mendapatkan jabatan sebagai anggota dewan direksi rumah sakit perwakilan dari Dewan Kota Cluj. Ardelean pun mengunggah foto kegembiraannya di media sosial usai menandatangani kontrak. “Saya berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan Partai Liberal Nasional Cluj,” katanya.

Namun unggahan tadi lantas dihapus karena menuai kritik dari banyak orang. Tidak sedikit yang berkomentar, Ardelean mendapat jabatan itu karena penampilannya yang cantik. Komentar itu membuat Dewan Kota Cluj mempertimbangkan kembali keputusan mereka memberi jabatan kepada Ardelean. Hingga akhirnya, Ardelean dipaksa mundur dari jabatan direksi.

Ketua Dewan Kota Cluj, Alin Tise, mengakui Claudia memiliki kualifikasi yang sesuai dilihat dari latar belakang gelar pendidikannya. ** Baca juga: Sadis! Usai Selfie, Seorang Suami Dorong Istrinya yang Sedang Hamil dari Tebing 1.000 Kaki

“Namun, untuk menghindari keraguan, kecurigaan, atau tanda tanya, tentang pengangkatan tersebut, kami meminta pengunduran diri Claudia Ardelean segera. Saya sangat menyesalkan akan hal ini,” ujar Tise.

Sementara itu, Ardelean mengaku sangat terkejut dengan keputusan dewan. Dia juga kecewa dengan kritik yang diterima terkait paras.

“Reaksi beberapa orang begitu dangkal. Berdasarkan CV, saya memiliki keterampilan dan pendidikan yang diperlukan untuk posisi itu. Sayangnya, di Rumania masih ada prasangka seperti ini. Harusnya kecantikan tidak boleh menghalangi karier profesional seseorang,” sesalnya.

Diketahui, Ardelean memiliki lebih dari 42 ribu pengikut di Instagram. Setelah mundur, kini Ardelean bekerja sebagai penasihat hukum di perusahaan lokal.

Si cantik yang belum beruntung.(ilj/bbs)

Berita Terbaru