oleh

Dilibatkan Dalam Kampanye, Pelajar SDN Pamulang Indah Demo

Kabar6-Puluhan siswa Sekolah Dasar Negri (SDN) Pamulang Indah, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar aksi unjuk rasa dihalaman sekolah, Kamis (27/3/2014).

Ya, aksi para siswa ini sebagai bentuk protes terhadap orangtua dan Partai Politik (Parpol), menyusul dilibatkannya anak-anak dalam kampanye terbuka Pemilu 2014.

“Saya pernah diajak kampanye sama orangtua. Tapi saya tolak. Karena saya butuh belajar, bukan kampanye,” ujar Zahra, salah seorang siswa dalam aksi demo tersebut.

Kepala Sekolah SDN Pamulang Indah, Mutiri mengaku prihatin dengan banyaknya anak-anak yang dilibatkan dalam kampanye. Padahal, anak-anak justru membutuhkan waktu untuk belajar.

“Ini fenomena. Harus diwaspadai. Jangan sampai memicu dampak negatif kepada siswa,” ujar Mutiri.

Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Tangsel, M Taufik membenarkan soal masih adanya anak dibawah umur dalam kampanye terbuka yang digelar Parpol. **Baca juga: Busyet, Pegawai TKS Catut Jabatan Kasatpol PP Tangsel.

Untuk itu, jika kedepan masih ditemukan keberadaan anak-anak dalam kampanye Parpol maupun Caleg, maka Panwaslu akan memberikan sanksi tegas kepada Parpol maupun Caleg bersangkutan.(rani)

Berita Terbaru